Bambang Pamungkas Buka Opsi Jadi Pelatih Timnas

Bambang Pamungkas telah memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola pada 1 Januari 2020. Dia gantung sepatu di klub yang dibawanya juara Liga 1 2018, Persija Jakarta.

Setelah pensiun, Bepe --sapaan Bambang Pamungkas-- mendapat kepercayaan sebagai manajer Persija. Namun, dalam wawancara di kanal Youtube Hanif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah, Bepe mengungkapkan dirinya juga ingin menjadi pelatih.

 

Baca juga: Bek FC Twente Ini Seharusnya Masuk Timnas Indonesia Jika Tidak Ada Covid-19



"Untuk saat ini melatih timnas itu… Saya pernah diberi pertanyaan, bagaimana kalau Bambang jadi ketua umum PSSI? Saya jawab saya bukan prbadi yang cocok di balik meja, saya terbiasa di lapangan, misalnya pelatih timnas," buka Bepe.

"Tapi saat ini saya belum mempersiapkan apa pun kebutuhan untuk menjadi pelatih timn nasional. Di saat teman-teman saya levelnya sudah A, Firman (Utina) sudah A, Ponaryo (Astaman) sudah A, Budi Sudarsono sudah A, dan sebagainya, saya C pun belum," imbuh Bepe.

Kendati demikian, pria berusia 39 tahun tersebut untuk saat ini belum mau menjadi pelatih. Bepe masih mau menikmati masa pensiunnya dulu dan bekerja sebagai manajer Persija.

 

Baca juga: Bek FC Twente Ini Ingin Gabung Bali United



"Untuk saat ini, saya belum terpikir untuk terjun ke pelatihan. Karena saya berpikir untuk mengharumkan nama bangsa tidak harus terjun ke kepelatihan," ucap pria yang pernah memperkuat Pelita Bandung Raya.

"Artinya kita berkontribusi di bidang lain pun juga bisa. Tapi untuk saat ini saya tidak mengatakan bahwa saya tidak akan pernah menjadi pelatih ya. One day, we never know," tutupnya.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini

 

Berita Terkait

Memuat Data Bola Nusantara